Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Jumat, 26 Februari 2016

Film Hantu... Ih Serem

Lu pernah liat hantu? Mungkin kalau di film horor Indonesia pasti pernah ya.. Sexy ya pakaiannya. Ada yang ngesot, ada yang bolong dibelakang, ada yang pocong, ada yang anak, wah macem-macem deh..

Waktu gue kecil , masih lucu-lucunya gitu deh, gue diajak nonton film horor neh di tetangga. Dulu kan bukan pakai CD. Compact Disc ya , bukan celana dalam. Plis deh di sini di larang mesum! Lanjut ya ceritanya, jadi ada tuan rumah yang baik hati ajakin anak-anak kecil nonton dirumahnya. Yah, lantaran dirumahnya juga ada anak pantaran gue kecil. Mungkin niat baek ibunya supaya anaknya punya temen bermain juga.

Gue paling takut tuh kalau horor filmnya Suzana. Ampun deh tobat gue kecil, kalau udah nonton itu lebih banyak muka ditutup daripada liat filmnya. Udah kayak gitu bukannya dinaungin malahan gue dikagetin kan gue jadi jejeritan. Kalau gitu yang tadinya pada tegang jadi ketawa ngakak liat gue  seperti itu.

 Sebenernya gue suka film horor atau misteri dan penuh teka teki. Soalnya gue juga turut berfikir dan menganalisa siapa tokoh dibalik misteri itu. Kalau waktu itu kan ada ya serial tivi Friday The 13th , setiap Jumat. Film horor Jepang juga bikin gue ikutan nahan napas kalau nonton. Udah suara jarang ada , jebakan betmennya itu yang bikin gue kaget. Segala kampret bisa keluar dari mulut gue , deh.

Yang berkesan Film Tusuk Jalangkung, gue nonton bareng temen-temen di bioskop. Jadi kalau jerit rame-rame hehehe.. Selesai nonton film saling review dan saling ketawa cekikikan. uuh betapa indahnya, kapan ya bisa kayak gitu lagi..

Selain film tentunya dalam sehari-harian kan kita sering ya mendengar cerita-cerita mistis. Misalnya dari ngobrol santai eeh bisa menjurus ke obrolan hantu. Kayak nyokap gue tuh, cerita katanya waktu tinggal di asrama pas lagi mandi denger orang banyak lewat di depan pintu kamar mandi. Lainnya, waktu di rumah mbah gue di kampung, nyokap gue denger suara aneh-aneh. Apalagi sepupu gue yang dari Manado juga bilang lihat ada perempuan duduk di pojok kamar, mukanya ditutupin rambut.

Sial banget deh, waktu gue main ke rumah mbah gue yang ada gue ga mau masuk ke itu kamar! Gue minta mbah puteri temenin gue tidur. Apalagi waktu ke kamar mandi, pas malem-malem udah deh gue pasrah kalau sampai denger yang macem-macem seperti nyokap gue. Muka tetep tertunduk aja , ngga berani tengok ke mana-mana , takuuut..

Selain itu kenapa waktu ngumpul-ngumpul dengan saudara di kampung , kan kita masih kecil-kecil tuh, ceritanya lah horor lagi. Ada penunggu di pohon nangka tetangga depan rumah mbah. Aduuh , mules beneran gue.. Dan beneran jadinya gue tidur gak mau sendirian, rame-rame kumpul tidur di kamar tamu. Gue panik, pas menjelang subuh, pintu depan ada ketok. "tok..tok"


doc. pribadi tugu makam pahlawan Purwokerto
Reflek gue tutup kuping dan gue jadi pingin nangis , pengen teriak manggil nyokap gue tapi berat mulutnya. Mata udah ga berani dibuka, dipejam kuat-kuat. Bisik-bisik ke temen, juga ga bisa keluar suara.. Lalu besoknya gue ceritain sama mbah kejadian semalam. Gue bilang sama saudara gue, udah jangan ngomong hantu lagi , kan gue takut.. Entah apa yang dibicarakan mbah gue , akhirnya ga pernah lagi sih ngomong lagi tentang hal yang aneh-aneh setiap gue datang.


Sekarang mbah gue udah meninggal dan rumah itu pun sekarang jadi kenangan karena sudah dijual untuk biaya pengobatan waktu mbah gue sakit. Tapi saat kumpul keluarga, dan bicarakan hal itu ya jadi sekedar kenangan yang menarik aja.


Gue pernah saking takutnya sampai pernah mimpiin nyokap gue ada dua.. Yang satu jahat kayak setan dan satu emang dasarnya sifat nyokap gue.. Gilak! gue sampai diperebutkan oleh dua orang yang berwajah nyokap. Tapi mata gue perhatiin kalung salib, yeaah gue pilih nyokap gue yang pakai kalung salib dan perempuan serupa nyokap gue suruh pergilah jauh sejauhnya jangan ganggu gue. hahaha.. *ketawa iblis, loh?!

Kalau sekarang ini, misalnya ga sengaja ketemu film horor ya paling tutup bantal aja mukanya hehe.. waktu kecil kan gue terlalu dibawa perasaan, kalau sekarang nikmatin aja lagipula film horor itu misterinya banyak.. Terutama misteri jiwa kita ini sebenarnya kemana, apa nanti seperti film horor yang selalu kita tonton atau lebih dari itu bahwa kita ini punya pemilik yaitu Dia Yang Maha Pencipta.

Btw, gue capek banget malam ini untuk lanjutin nulis. Besok lagi ya dilanjutin.
Maaf kalau tulisannya berantakan seperti orangnya..

salam

Veronica Setiawati
Jkt, 26 Februari 2016

Note : lokasi foto Di Taman Makam Pahlawan Purwokerto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)