Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Rabu, 17 Februari 2016

Jadi Wanita Mandiri

..Semangat..Berjumpa dengan saya teman...

Eh, gue rada sopan yaa.. ga pake "gue" lagi... Mungkin karena kebiasaan bicara ama orang-orang kantoran jadi bicaranya santun. Sebisa mungkin diplintir biar kedengarannya halus padahal kalau otak gue udah full pressed body alias udah di bawah tekanan , langsung konslet. Tapi , ini karena gue pingin akrab aja dengan para pembaca gue. Kan kita friend yaaaa preen...

Gue kan chatting ama temen lama, say hello , tanya kabar sampai tanya kapan mau reunian lagi. Gue ama temen gue, sebut aja Nana, sudah berjalan berapa tahun ya?? Kalau itungan tahun kadang otak gue ga inget. Kami bertemu sih waktu bekerja di tempat yang sama. Dia HRD sedangkan gue hanya pesuruh hehehe... Tapi pertemanan kami awet , karena apa ya? mungkin karena ga pernah bertemu hahaha..

Kabar terakhir dari hasil chatting , ternyata dia sedang memulai usaha kue. Hmm... Nana, menurut gue emang wanita mandiri dan pekerja keras. Gue kenal dia sebagai wanita perantau, asli Jember yang pemberani. Waktu pertama kalinya gue ajak dia ikuti satu komunitas jalan-jalan eeh dia malah ketemu jodohnya disitu , sedangkan gue seperti lagunya GIGI  "aku tetap saja ooowoo tetap sendiri".

Terakhir bertemu dia masih kerja, lokasinya deket rumah gue. Tapi, sayangnya dia hanya bertahan 3 bulan pas selesai masa training. Bukan karena dia malas atau mau mengundurkan diri, tetapi karena keputusan dari perusahaan tempat dia bekerja. Dia, Nana itu di"lempar" jauh ke Surabaya dan akhirnya ia terpaksa mengundurkan diri. Gue salutnya, dia tuh ibu bagi putrinya dan istri juga tetapi karena pekerjaan mereka terpaksa berpisah. Hmm... mungkin begini nasib para keluarga masa kini dalam menjalani hidup keluarga , demi menghidupi keluarga.

Dia terinspirasi juga dengan teman gue lainnya , sebut saja namanya Ida. Kalau ini juga masih jomblo kayak gue hihihi....

Ida ini juga membuat gue salut karena apa? Dia ini sekarang menjadi seorang usahawati. Gue sampai heran dan kagum dibuatnya. Dia mengundurkan diri dari perusahaan yang selama ini jadi tempat dia berkarya lalu memutuskan untuk memulai usaha secara total. Dia tuh hobby banget bikin kerajinan tangan dari kain perca, scarf atau kain panel gitu deh. Lalu menyewa kios kecil untuk usaha sembako. Sekarang juga seperti gue buka usah loket pembayaran hehe.. Keren banget deh temen gue ini.

Gue berkenalan pertama kali waktu perjalanan dalam satu komunitas jalan-jalan ke Perkampungan Adat Ciptagelar-Sukabumi. Gue ajak Nana dan kami bertemu serta kenalan dengan Ida di sana. Dan bersama Ida juga gue sering jalan-jalan, yang berkesan sih waktu ke Ciwidey dan ke Bogor. Gue sih banyak belajar dari Ida dan ternyata keberanian Ida untuk totalitas di usaha itu menjadi inspirasi Nana juga.

Sekarang sih belum tau kapan bisa ketemuan lagi dengan mereka. Bisanya cuma chatting tapi senang bisa saling kabar satu dengan lain. Nana selalu tanya, "Sudah berapa buku yang diterbitin?"

Gue aja sampai sekarang belum kesampaian nulis tentang dia seperti yang waktu itu pernah dia minta. Dikala itu gue sedang bertandang ke Jember, karena Nana sedang buka usaha Jamur dihalaman rumahnya. Nah gue lagi mau invest eeh tapi ga lama cuma sebentar aja hehe..


Kadang, kalau kerjaan ngga ngelimet gini mau deh ketemuan dengan mereka. Ngomong-ngomong yang bukan sekedar basa basi dan sepertinya kami belum terpikir lagi untuk jalan-jalan... Sekarang Nana di Bandung , sering kali dia tanya kapan bisa ke sana. Paling selama belum bertemu ini , gue bantuin dua teman gue ini promosiin usaha mereka sambil selipin juga usaha gue hehe,,

Seperti kata Nana.. Semangat jadi wanita mandiri! :))

salam,

veronica setiawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)