Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Minggu, 14 Februari 2016

Cinta Datang Terlambat

Itulah yang dirasakan oleh Kugy , yang diperankan oleh Maudy Ayundia. Opps salah yaaaa, bukan Kugy tapi namanya Niki. Hehehe..

Oke lanjutin yaa reviewnya.. Niki merasa patah hati ,karena Afgan yang memerankan tokoh Nata , teman kecilnya akan pergi meninggalkan dia. Loh koq bisa sih ?

Film ringan genre remaja ini memang enak untuk di tonton. Kita diajak untuk memasuki dan mengenal cinta usia remaja. Film produksi Maxima Pictures ini, hanya memusatkan kepada tokoh Niki dan Nata. Mereka berdua adalah tokoh central dalam film yang berjudul Refrain.

Cerita tetap masih renyah untuk dinikmati, dan apabila penonton bertanya mengapa tidak ada orangtua mereka, dapat dijelaskan melalui percakapan mereka. Cerita lugu nan polos dari dua insan yang pada awalnya teman sedari kecil dan selalu bersama. Tiada orang lain yang hadir diantara mereka dan sepertinya tidak memerlukan kehadiran orang lain dikeduanya.

Cinta memang perlu diuji, karena dengan ujian maka akan diketahui apakah perasaan itu benar kepada orang yang dicintai. Perasaan persahabatan, rasa sayang dan perhatian diantara Niki dan Nata memang harus diuji dengan cinta yang tidak setengah-setengah. Kehadiran Ana, teman baru Niki dan Nata serta Olivier yang terpana dengan senyuman riang Niki menjadi babak awal ujian cinta yang masih mengendap dalam perasaaan Niki dan Nata.

Niki, yang berawal ingin merasakan rasanya jatuh cinta dan dia dapatkan ketika perhatian Olivier ,seorang pebasket yang menjadi idola. Untuk pertama kalinya Niki merasakan senang berjalan bersama lelaki lain selain Nata. Sedangkan Nata, mulai merasakan gelisah ketika Niki mulai berubah terhadapnya. Seakan-akan Nata merasa terancam Niki akan meninggalkan dia.

"kalau kamu memang sayang dengan seseorang, kamu harus berani mengungkapkanya." begitulah yang dikatakan Ana saat menemani Nata jalan-jalan untuk menenangkan kegelisahan hatinya. Dan sepanjang cerita masa SMA , saya melihat cara yang berbeda dari diri Nata dalam mencintai Niki. Dan kegelisahan hati Nata untuk menyusun kata untuk dapat menyampaikan perasaan yang mengaduk-aduk di dalam hatinya itu.

Saat Ana mengatakan bahwa dia sayang kepada Nata, dan tanpa sengaja terdengar oleh Niki. Dan di tambah saat Nata akhirnya berhasil mengungkapkan perasaan sebenarnya ke Niki. Kali ini hati Niki yang diaduk-aduk. Dia harus memilih antara pesona Olivier ataukah cinta yang dari orang yang telah dikenalnya sejak kecil.

Perjalanan cinta yang pada awalnya mengendap dan karena peristiwa tersebut diaduk , melarut hingga menyatu dalam jiwa. Cinta tersebut menguatkan Niki yang patah hati ditinggal Nata ke Austria untuk meanjutkan sekolah. Cinta yang kini bukan setengah-setangah itu , membawa Niki ke negeri jauh menemui sahabat kecilnya itu.

Cinta boleh datang terlambat, karena memang saat kehilangan barulah kita merasakan bahwa kita sangat menyayangi orang tersebut. Maudy dan Afghan bermain sangat bagus di film ini. Keceriaan tokoh yang diperankan oleh Maudy berhasil menyeimbangkan tokoh yang diperankan oleh Afgan. Ini yang membuat hidup film ini.

Cerita yang sederhana, sesederhana kisah masa SMA. Diolah sangat manis, tanpa buly dari genk wanita , tanpa emosi asmara yang berlebihan. Seperti membawa kita, kembali nostalgia ke masa SMA. Masa jatuh cinta pertama kali, masa mengenal perasaan suka dengan lawan jenis pada pandangan pertama, masa malu-malu menyatakan cinta, masa persaingan perhatian dan lainnya.

Film yang diproduksi sekitar tahun 2013 ini, memang patut di acungi jempol. Apalagi Lagu Cinta Datang Terlambat yang dilantunkan merdu oleh Maudy , seakan turut memperkuat perasaan Niki yang campuk aduk seperti yang dinyanyikan.

"Mungkin memang ku cinta
  Mungkin memang ku sesali
  Pernah tak hiraukan rasamu dulu…
  Aku hanya ingkari
  Kata hatiku saja
  Tapi mengapa kini
  Cinta datang terlambat"


salam,
veronica
Jakarta, 14 Februari 2016





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)