Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Minggu, 14 Agustus 2011

Cinta itu ( Tidak ) Merah Jambu

Adalah judul dari sebuah buku hasil keroyokan 17 penulis yang tergabung dalam yuknulis! Para penulis itu adalah :
G. Lini Hanafiah,
Martina Felesia,
Henny Listyowati,
Ratna Ariani,
Dede AM Setiadi,
Ika DS,
Martha Liumei,
Femi Khirana,
Levina Widyarsa,
Ode ( Petrus Bayu Puja Mega Irawan ),
Fonny Jodikin,
Angel Li,
Shandra Syailendra,
Imelda Wijaya,
Puji Lestari,
Giacinta Hanna,
Yenny Auw

Pada kata pengantar disebutkan bahwa, pada awalnya terbentuk sebuah ide dari seorang Nuliser yang bernama Henny, untuk menyambut Valentine dibuatkan sebuah cerita yang hasil keroyokan. Kemudian, sebagai ibu kost, Lini memamparkan bagaimana kendala yang dihadapi saat menyusun tulisan dari ke-17 Nuliser ini.

Tapi hebat , ternyata hasil ceritanya luar biasa dan saya dibuat terpana. Cerita terdiri atas dua bagian yakni bagian awal dan penutup. Bagian awal dimulai oleh Ibu Kost Yuk Nulis!, kemudian disambung oleh nuliser yang sudah siap sesuai jadwalnya.

Cerita yang awalnya begitu tenang lama-lama membuat saya penasaran dan heran "koq jadi begini ceritanya?" Ending ceritanya pun ada 9 cerita dari 9 Nuliser dengan versi masing-masing. Jadi yang mana enaknya kisah akhirnya itu terserah pembacanya. keren kan :)

Emang ceritanya kayak apa sih?

Ceritanya itu tentang gadis kembar bernama Ayu dan Cantik tetapi mereka tertarik dengan satu cowok bernama Bagus. Dan Bagus ini pun tertarik juga dengan keduanya karena perbedaan karakter dikeduanya yang membuat ia tak ingin melepaskan mereka berdua.

Kemudian sebuah drama penculikan atas diri Cantik terjadi dan konflik dimulai. Ternyata, penculiknya itu adalah Jiwa , teman akrab Bagus. Lalu muncul tokoh lain secara tiba-tiba ditengah cerita bernama Raga. Ia berkepribadian ganda dan menyukai Cantik. Dan anehnya lagi Jiwa adalah kembarannya Raga. Dan ada sebuah rahasia kalau Jiwa menyukai Bagus. Aduh.. disini saya membolak balik cerita sebelumnya agar saya dapat alur ceritanya hehe.. ( ini yang saya bilang "koq jadi begini ceritanya?" :D )

Cerita keroyokan ini bener luar biasa.Eforia,Keliaran dan Kesintingan yang ditulis oleh Lini di kata pengantar memang terasa di buku ini.

Akhir ceritanya ada 9 dan terserah pembaca buku ini menyukai akhir cerita yang seperti apa. Kalau pilihan saya akhir cerita yang saya suka, yakni dari tulisan Angel Li, yakni cinta kepada pemulihan hubungan keluarga yang lebih diutamakan. Dimana Cantik sebagai anak yang merasa kurang dibanggakan oleh keluarga dan ia melakukan skenario penculikan bersama Jiwa hanya untuk meraih perhatian orangtuanya yang selalu membanggakan saudara kembarnya, Ayu.


Cinta ( Tidak ) Merah Jambu
Publikasi pertama ( e-book )
ISBN 978-979-1885-3-1
diterbitan oleh @2010 Via Lattea Foundation

jkt, agst 2011
veronica setiawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)