Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Minggu, 07 Februari 2016

Lagi Ngomongin Jodoh

Namanya cinta monyet katanya tumbuh di masa-masa sekolah. Syukur kalau ada yang langgeng sampai maut memisahkan. Maksudnya mereka pun menikah dan awet sampai sekarang. Bagaimana yah bisa merawat cinta itu sampai awet begitu tanpa formalin? hehe..

Mungkin itu namanya jodoh ya, seperti baut sudah menemukan mur yang cocok. Tapi kayaknya sih jodoh itu terjadi kalau diantara pasangan itu , pria dan wanita yaa, memang sepakat mau sama mau. Sama-sama menginginkan satu dengan lainnya. Tapi kalau salah satunya menolak ? Berarti bukan jodoh ya kan dong?

Ngomong-ngomong soal jodoh, katanya sih bisa ketemu kapan saja waktunya.. Kalau pas ketemu dengan orang yang tepat, komunikasinya baik dan lancar, dan memang sama-sama mau mengikrarkan diri untuk bukan cinta monyet lagi tetapi yang lebih bertanggung jawab dalam rumah tangga, maka bisa terjadi jodoh itu.

Caranya beragam sih ada yang karena sama-sama satu lokasi di tempat kerja, ada yang emang udah lama temenan trus ketemuan lagi eeh tiba-tiba bisa jadi jodoh, ada juga yang dikenalin temen, ada juga yang beruntung lewat internet atau biro jodoh bisa pas loh ketemu orang yang bener-bener. Soalnya kan banyak yang bisa dikurang percaya untuk lewat media online ini ya kan. Salah-salah bukan dapat jodoh malah dapatnya ditinggal calon jodoh karena ditipu..

Ya emang sih, namanya cari jodoh kudu mengenal orang yang akan jadi calon jodoh itu. Ngga mungkin kan lu tiba-tiba bilang ke orang yang baru aja lu kenal satu detik dikenal, "Ehh kita nikah yuk" 

Cari jodoh itu cara-caranya emang unik sih kalau direnung-renung. Ada-ada aja kisahnya, pernah neh gue dulu banget setelah jaman batu, tepatnya di jaman sekolah,  gue pernah kenalan ama seorang cowo. Yah ga secanggih sekarang sih, gue agak lupa kenal neh cowo dari mana atau siapa gitu? Dulu kan chating online lewat MIRC gitu deh namanya atau dikasih nomor telpon ama temen gue. Dan dulu juga belum ada handphone secanggih sekarang ini yang polesan jari, dulu itu masih pakai telpon lokal.

Nah, singkat cerita neh gue ama nih cowo kenalan, ngobrol-ngobrol gitu deh dan kayaknya ini cowo serius ama gue. Sumpah deh , gue tuh ga kepikiran ama cowo yang serius yang ajak nikah. Soalnya ya gue masih lugu nan polos , masih sekolah kelas satu SMA juga belum naik, baru lepas dari SMP dan tuh cowo udah kerja , mapan usianya juga pekerjaannya.

Lama bicara lewat telepon akhirnya waktunya ketemuan. Kami janjian ketemuan di Terminal Bus Blok M. Sore hari , pas rame-ramenya orang pulang kantor. Gue mulai dari jongkok ampe berdiri trus jongkok lagi, mondar mandir turun tangga terminal. Ya itu deh tungguin datangnya neh cowo.

Dugaan gue sih, tuh orang udah datang tapi karena mungkin liat gue agak melipir.. Kan gue ama dia janjian ketemuan di jalur berapa, trus pakai ini yaa, gitu kan biasanya kalau mau ketemuan ama orang belum pernah ketemu muka dengan muka?

Terus lanjut neh ceritanya udah jelang sore, belum datang juga akhirnya gue kebelet pengin pulang. Lama di situ ngapain juga ya, beberapa bus lewat gue cuekin emang sebenarnya lu mau kemana? sewotnya para kenek bus, yeee biarin suka-suka gue.. banyak penumpang lain koq selain gue kenapa tuh kenek pada sewot ama gue?

Eeh, yang ditunggu bintang utamanya nongol juga. Dari balik kerumunan orang lalu lalang muncul sesosok pria lengkap dengan pakaian kerja dan tas nya akhirnya dengan muka ngga enak hati menemui gue yang udah full asap kenalpot mukanya. Salaman doang cing gue ama dia, eh dibeliin teh botol juga deh gue hehehe... Tapi udahannya gitu, dia minta maaf dan cerita endingnya dia pergi gitu deh dan gue bengong, salah gue apa....

Hahaha,, itulah nasib kamu yang masih anak sekolah , janganlah begitu begini, bikin cowo yang udah kebelet nikah akhirnya jadi malu ati sendiri. Duh masih sekolah ya kamu, kata dia , lah emang selama ini gue kira dikira apa???

Jadi lah sejak pertemuan terakhir itu, dia ga pernah tuh telpon lagi. Pernah coba hubungi tapi dia coba menghindar. hahaha.. itulah pengalaman pahit gue kenalan ama cowo yang mau ajakin kawin tapi gue nya masih jadi anak sekolah..


#tiba-tiba kepengin dengerin lagunya (alm) Mas Chrisye
Kamu masih anak sekolah satu esema
belum tepat waktu untuk begitu begini
Anak sekolah datang kembali dua atau tiga tahun lagi...


Tapi begitu datang waktunya kembali lagi,eeh mas nya itu udah kawin ama yang lain hohoho... nasib
ya semoga aja mendapatkan jodoh yang benar-benar jodoh deh..

hehe.. semoga ga ada yang ngalamin nasib buruk kek gue ya..


veronica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)