Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Senin, 05 September 2011

Blog Ku Aktif Kembali :D

Sejak Maret 2011 , blog Jalan Kemana Aja Sihh?? di hack. Duuh rasanya kesel dan sedih pengen nangis. Putus asa udah ga mau nulis lagi.

Padahal aku ini lagi gairah tingkat tinggi dan mempunyai banyak rencana untuk menulis beberapa tempat yang akan aku kunjungi. Tetapi.. semua hilang dan gairah itu juga lenyap.

Saat galau seperti itu aku mulai ingat dengan permintaan Mas Kartum, ketua dari Komunitas Jelajah Budaya. Apa permintaannya ? Buat buku :)

Mulai deh sedikit ada titik terang. Kenapa ga buat buku aja neh? Mulai deh semangat cari informasi tentang bikin buku lewat google. Dan akhirnya ketemu deh dengan yang namanya leutika prio, sebuah public service yang membantu para calon penulis buku supaya dapat menerbitkan bukunya.

Akhirnya, dengan mengambil beberapa cerita dari blog aku di Jalan Ke mana Aja Sihh?? aku merangkumnya menjadi satu naskah. Lalu aku kelompokan menjadi tiga bagian perjalanan yakni bersama komunitas, lalu bagian petualangan seperti naik gunung, rafting dan susur goa ( Caving ) dan ketiga adalah perjalanan rohani, yang akhirnya menjadi buku yang berjudul "My First Journey".

Lalu untuk memenuhi janji atas permintaan Mas Kartum Setiawan, aku mulai merampungkan ceritaku saat berjalan-jalan bersama Komunitas Jelajah Budaya dalam eventnya Jelajah Kota Toea. Waktu itu, leutika prio ngadain event lomba kumpulan cerpen dan aku memasukan cerita jelajah kota toea yang terdiri atas sepuluh cerita jalan-jalanku.

Walaupun ga kepilih jadi pemenang tapi ga masalah buat aku. Dan setelah pengumuman pemenang muncul, beberapa minggu kemudian mulai deh dirampungkan naskah yang akan dibukukan.

Di blog tersebut, aku menulis cerita saat pertama kalinya ikut serta dalam kegiatan Jelajah Kota Toea tersebut. Waktu itu, acaranya Cap Go Meh pesertanya sangat banyak dan mengenakan kaos berwarna merah. Karena peserta yang cukup banyak tersebut, sampai-sampai ada warga di sekitar petak sembilan menyangka kami adalah partisipan salah satu partai yang berwarna merah. :)

Selain cerita saat aku ikut jelajah kota toea, aku juga cerita beberapa lokasi tempat yang aku kunjungi. Aku suka dengan blog aku itu. Dan banyak yang mengunjungi karena mereka suka dengan tulisan yang aku angkat disitu.

Tetapi, aku tak perlu kecil hati lagi karena blog itu sudah aktif kembali. Beberapa perbaikan belum sempat semuanya tetapi aku lega karena semangat menulis kembali hidup lagi. Beberapa tempat yang dulu sudah aku pikirkan kembali muncul untuk aku datangi. Dan semoga bukan hanya keindahan tempat , tetapi kehidupan dari warga setempat.

Semoga keinginan dan kegairahan menulisku tidak berhenti lagi tetapi terus menyala :)

Jakarta, 11 Sepetember 2011
veronica setiawati
mail to : g1g1kel1nc1@yahoo.com.au

1 komentar:

  1. welcome back..
    http://www.centplay.com/affiliate/home_1161//
    follow

    BalasHapus

terima kasih atas komentar anda :)