Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Sabtu, 17 September 2011

Macetnya Kendaraan di Hari Sabtu

Sabtu pagi seperti biasa saya berangkat kerja. Daripada ga masuk kena potongan gaji yang lumayan besar, lebih baik saya datang walaupun telat juga hehehe..

Dan seperti hari-hari lainnya, kemacetan sudah terlihat di sepanjang jalan ring road kembangan menuju lampu merahnya. Dari Auto2000 sampai perempatan lampu merah kembangan. Ada juga sih genangan air karena hujan semalam. Itupun hanya satu orang petugas kebersihan yang menyodok lubang dibawah trotoar supaya air genangan di aspal jalan dapat melewati lubang tersebut dan mengalir ke got.

Ketika pulang kantor, kemacetan juga pasti terjadi di sepanjang jalan raya kembangan mulai dari Puri Mall hingga perempatan lampu merah. Belum lagi kalau ke arah Meruya / Ciledug macet total , udah deh ga bergerak sama sekali dan aneka bunyi-bunyian klakson menggema ke udara!

Sabtu ini disiang hari macet selalu terjadi dan itu selepas lampu merah Cengkareng ke arah kapuk kamal/tol bandara. Dari jalan layang yang melintasi jalan raya Daan Mogot saja kendaraan sudah macet, apalagi yang ada dibawah jalan layang tersebut, tersendat!

Saya urungkan niat untuk naik angkot ke rumah karena melihat kendaraan yang memutar arah dari depan ramayana ke kapuk kamal/tol bandara sudah macet. Kendaraan yang akan masuk ke tol dan keluar dari tol JORR juga tertahan. Suasana sangat ramai dengan bunyi klakson. Dan pemandangan seperti ini menguntungkan tukang ojek untuk mencari penumpang yang ingin lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Saya pun tertahan di Ramayana Cengkareng melihat pemandangan yang sering saya lihat setiap hari sabtu siang sepulang kerja. Sambil menunggu jemputan yang membawa sepeda datang, saya menikmati dinginnya gedung Ramayana yang pernah habis ludes isinya dijarah pada saat kerusuhan tahun 1998 ini.

Sepeda pun datang sekitar pukul 14.00 dan kendaraan masih padat tersendat. Akhirnya saya pulang naik sepeda mini yang ada keranjangnya dan berwarna pink. So sweet banget deh warnanya hehe.. Dan dengan semangat membara saya mengayuh sepeda tersebut melewati pasar.

OOhh maksud hati supaya cepat lewat jalan pintas, yakni di belakang gedung ramayana , ternyata macet. Sebabnya, ada kopaja 609 yang juga mencari jalan pintas juga. Kopaja yang jalurnya ke Meruya - Blok M itu lewati jalan yang masih dipenuhi pedagang sayur ini. Saya meliuk kanan kiri hingga tepat dibelakang kopaja dan tentu bersama rekan-rekan pengendara motor mengikuti kopaja yang jalannya sangat pelan didepan.

upps akhirnya bebas dan saya bisa melanjutkan perjalanan menuju rumah dengan sepeda. Walaupun lelah tapi jadi Semangat bersepeda! ;D

Jakarta, 17 September 2011
penulis : veronica setiawati
mail to : g1g1kel1nc1@yahoo.com.au
sumber gambar google.com

*base on my true story on This day*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)