Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Selasa, 28 Juni 2011

Sebuah Novel : Museum Cinta Sang Petualang

Sebuah Novel : Museum Cinta Sang Petualang
Judul : Museum Cinta Sang Petualang
Penulis : Veronica Setiawati
Tebal : iv + 84 hlmn
Harga : Rp. 26.200,-
ISBN : 978-602-225-013-5

Puji Tuhan, ucap syukur kepada Tuhan Pencipta Langit dan Bumi, akhirnya novel perdana saya akhirnya dapat diterbitkan. Sebenarnya ga pede aja waktu ajukan naskah ini untuk dibukukan.

Karena awalnya naskah ini saya persiapkan bukan untuk sebuah buku, melainkan untuk lomba cerpen sekitar bulan Maret 2011. Tokoh utamanya anak SMA atau sederajat dan ia seorang laki-laki.. Lalu iseng-iseng saya buat eeh ternyata jumlah halamannya melebihi dari yang ditentukan, dari yang ditentuka yakni 4-6 halaman. Sedangkan tulisan saya sudah memasuki halaman 50 dalam waktu seminggu. Akhirnya saya putuskan untuk dibuat novel saja deh.

Isi ceritanya siih tentang seorang siswa remaja yang memilih menjadi pendaki gunung setelah putus cinta. Sengaja saya mengambil cerita pendakian masal ke Gunung Gede, dimana pendakian tersebut pernah saya ikuti bersama teman-teman Kosapala. Jadi inspirasi cerita, boleh dikatakan dari pendakian ini , yang mana saya rasakan penuh dengan keakraban , padahal saya baru pertama kali kenal dengan mereka.

Nama-nama tokoh yang saya tulis seperti Elang dan Cantika serta nama lainnya, adalah fiktif , imajinasi saya saja :)
Tetapi bila ada kesamaan cerita terutama ada yang menjadi sepasang kekasih setelah naik gunung :), itu karena memang banyak terjadi yaa.. bukan unsur kesengajaan penulis yaa hehehe..

Saya juga menekankan arti sebuah tanggung jawab dari seorang anak remaja, akan kewajibannya sebagai anak pelajar yang berjuang dalam menggapai cita-citanya. Bagaimana ia berusaha agar bisa menepati janji terhadap orangtuanya demi masa depannya. ( wiih berat bahasanya,. ;d )

Oh iya di dalam buku saya, ada juga cerita tentang museum ataupun kawasan kota toea. Koq bisa nyambung ke sana? Mungkin sekarang ini lagi gencar-gencarnya pariwisata. Jadi,biarpun anak pendaki tak mungkin tak kenal sejarah dan budaya bangsanya sendiri, iya kan ?? :D

Nah, lewat perkenalan yang berawal dari gunung, kedua kegemaran yang berberbeda dari Elang dan Cantika ini dapat dipadukan. Hehe,.. klisenya sih, saya mengharapkan semoga wisata museum lebih banyak digemari bukan hanya jadi gedung tua atau kawasan tanpa penghuni saja. ciee.. keren kan :D

Namanya juga tokoh cerita anak remaja SMA ,pasti ada yang namanyai perasaan suka dengan lawan jenisnya, tull kaann yaa??. Saya mengungkap perasaan kedua remaja ini dalam kisah cinta yang sederhana yang terbentuk karena persahabatan diantara mereka. Dan tentu pasti ada bumbu-bumbu persaingannya diantara teman yang lain tapi ga sampai berdarah-darah koq hehe..

Saya berharap akan dapat banyak inputan dari para senior atau teman-teman yang sudah membaca novel saya. Tentunya, kedepannya lebih baik lagi dalam menulis buku. .

Untuk pemesanan dapat menghubungi saya, di

email g1g1kel1nc1@yahoo.com.au atau
YM g1g1kel1nc1, atau
( sms only ) 0858 145 21168
inbok FB saya www.facebook.com/g1g1kel1nc1 atau
www.facebook.com/kumpulanresensi
Sertakan nama pemesan :
jumlah pesanan:
alamat pengiriman :
no telp nya :

Atau dapat juga memesan buku dari :
http://www.leutikaprio.com/produk/110329/teenlit/1106173/museum_cinta_sang_petualang/1103837/veronica_setiawati

Salam ,
veronica setiawati
www.veronicasetiawati.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)