Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Jumat, 01 Juli 2011

Kumpulan Puisi : Bingkisan Kata.

Judul Buku : Motiflection gift book series - Bingkisan kata

ISBN : 978-979-18815-4-8

copyright@femikhirana

cetakan pertama : Maret 2010

Penulis dan penyunting : Femikhirana , G. Lini Hanafiah

Sampul : Indrayani Veichin

Advis Disain : G. Danny Koestijo

Pemilik Foto : Indrayani Veichin, Linawati Gunawan,Cahyadi Sutikyo

Diterbitkan oleh Via Lattea Foundation

Suka puisi, kalimat-kalimat yang penuh motivasi dan dapat dikirim sebagai kartu ucapan atau kartu pos untuk seorang teman? Semua itu ada di dalam buku karya Femikhirana yang sangat menarik. Buku yang menawan dengan tulisan yang indah dan penuh warna.

Dengan kertas yang khusus , buku ini dicetak. Setiap lembar adalah puisi yang menyentuh tetapi tajam. Puisi tentang alam, puisi kepada Tuhan, puisi tentang cinta, puisi tentang refleksi sebuah batin tergores dalam tiap lembar di dalam buku ini.

Setiap puisi ditulis dalam sebuah gambar yang merupakan hasil sebuah foto. Dan sepertinya isi dari puisi serta fotonya sangat serasi. Sebuah hasil karya yang sangat bagus. Seperti gambar dari puisi yang berjudul Bertolaklah lebih Dalam, gambar dibalik puisi yang penulis buat, sungguh berkesan buat saya. Karena tampak seperti hidup, para nelayan yang berusaha untuk mengendalikan perahu mereka. Dan sang fotografernya sangat jeli menangkap sang objek dengan sangat bagus.

Juga pada puisi yang berjudul JalanMu, dengan latar belakang sebuah menara dari tempat peribadatan atau semacam kuil Buddha yang entah dimana lokasinya ini. Gambar matahari yang berada tepat dibelakang salah satu menara sangatlah menawan. Di tambah lagi dengan puisi yang hanya dua bait tatapi sangat menyentuh.

Tiap lembaran dari buku karya Femikhirana ini dapat disobek dan memang disediakan garis putus-putus sebagai bantuan penyobekan. Kenapa kok disobek? Karena dibalik lembaran ini dapat digunakan sebagai kartu ucapan atau kartu pos. Pembaca atau siapapun yang memiliki buku ini dapat menggunakan puisi-puisi dalam buku ini untuk diberikan lagi kepada orang yang special atau teman/sahabat. Dan karena itulah maka buku ini disebut sebagai Bingkisan Kata.

Di lembaran belakang ada foto dari penulisnya yang dapat jadikan tempat prangko serta tentang diri penulis secara singkat. Penulis yang sedang menantikan kelahiran bayinya ( pada saat saya menulis ini ) dapat dilihat hasil karyanya yang lain di situs pribadinya http://femikhirana.com atau di http://facebook.com/femikhirana

Jkt, 30 juni 2011

veronica setiawati

www.veronicasetiawati.blogspot.com

1 komentar:

  1. makasih ya, vero :)
    baru baca tulisan yang ini setelah googling hehehe

    BalasHapus

terima kasih atas komentar anda :)