Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Jumat, 15 Juli 2011

Duo Hippo Dinamis – Tersesat Di Byzantium.

Duo Hippo Dinamis – Tersesat Di Byzantium.
ISBN : 978-602-8864-01-5
Vi+130 hlmn;25cm
Karya Trinity , Erastiany , Sheila Rooswitha
Cetakan Pertama, Mei 2010
Penyunting : Ikhdah Henny
Perancang sampul : Rony Amdani dan Dudi Suwardi
Gambar Sampul dan Isi : Sheila Rooswitha
Pemeriksa Aksara : Nunung Wijayati
Diterbitkan Oleh : Penerbit B First ( PT. Bentang Pustaka )
Jl. Pandega Padma 19, Yogyakarta 55284
Telp 0274 517373 Fax : 0274 541441
Email : bentangpustaka@yahoo.com
http:www.mizan.com


Pernah punya buku Donald bebek ? atau mungkin pernah baca ya, nah ukuran buku Graphic Travelogue yang terinspirasi dari The Naked Traveler, sebesar itu.
Dengan sampul berwarna merah, bergambar dua hippo berbadan manusia dengan gender adalah wanita, yang sedang tampak kebingungan menentukan arah tujuan.

Yap, mereka adalah Trinity dan Erastiany yang disebut-sebut sebagai duo hippo dinamis. Dua orang wanita Indonesia, yang sangat Berjaya di air tetapi mandeg didaratan. Digambarkan dalam goresan Sheila Rooswitha yang sangat bagus, sehingga buku yang berbentuk cerita gambar ini sangat menarik sesuai dengan kisah yang diceritakan oleh Trinity lewat bukunya yang kedua di The Naked Traveler yang bersampul hijau.

Cerita gambar tentang perjalanan KK dan DD ke Turki memang mengundang tawa. Gambaran tempat saat berada di Turki, mereka terpisah saat naik trem lalu mampir mandi sauna atau Hamam. Artinya budaya mandi tradisional di Turki.

Kisah yang lucu dengan gaya mereka berdua membuat cerita dalam buku ini terasa segar. Ceritanya juga seperti yang ditulis oleh Trinity, tetapi ini dengan dialog-dialog yang lucu dan wajah-wajah yang membuat ketawa pembacanya karena kekonyolan mereka.

Selain itu ada juga dijelaskan jarak tempuh yang dilalui oleh dua hippo dinamis ini, serta tempat-tempat dimana mereka menginap, transportasi yang digunakan, termasuk dengan cerita dari orang-orang yang ditemui mereka dijalan.

Baca buku Tersesat Di Byzantium, merupakan sebuah curhatan anak bangsa, dan membuat saya seperti ikut tersesat di ide gila dua wanita yang doyan renang, makan, minum dan jalan-jalan ini.

Jkt , 14 July 2011

Veronica Setiawati
Mail to : g1g1kel1nc1@yahoo.com.au
www.veronicasetiawati.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)