Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Selasa, 12 Juli 2011

Pita Si Pipit Kecil

Pita Si Pipit Kecil
--Yogyakarta : leutika Prio, 2010
iv +88 hal ; 13 x 19cm
Cetakan Pertama, Desember 2010
Penulis : Agnes Bemoe
Penyelaras Isi : Tim Leutika
Desain Sampul : Anto
Tata Letak : Puts
Pemerhati Aksara : Nanik Andayani
ISBN : 978-602-98207-0-6
Diterbitkan oleh : LeutikaPrio
Jl. Sulawesi No. 7C Ring Road Utara, Yogyakarta 55284 Telp / Fax 0274-880387
Email : leutikaprio@hotmail.com
www.leutikaprio.com

Buku yang bagus dan menarik! Itulah yang saya dapatkan setelah membaca buku ini. Cocok untuk para ibu yang hendak mendongengkan anak-anaknya sebelum tidur. Karena bahasanya santun dan cepat dimengerti. Saya saja jadi senang mendongengkan cerita ini kepada keponakan saya hihi..

Pita adalah seekor burung pipit yang awalnya tinggal di Istana. Ia tinggal di sana karena pernah menolong Sang Raja Hutan yang sedang bersantai dengan anak-anaknya dari serangan Nipa, si ular hitam. Tetapi karena seekor burung beo yang iri hati terhadap Pita, maka terusirlah dia dari Istana. Duuh sedih, dengan berat hati si Pita meninggalkan istana dan sangkar emas yang telah dihadiahi oleh sang raja.

Ternyata, di luar istana, Pita mendapatkan pengalaman dan teman-teman yang mengasikan. Ia dapat terbang bebas , bernyanyi riang dan dengan leluasa berteman dengan hewan-hewan yang ditemuinya. Ia mendapat teman yang baru dan membantu memecahkan masalah mereka.

Cerita yang membuat saya tertawa saat membacanya adalah saat Pita dibangunkan oleh Jeri, sang jerapah, hanya untuk membantu sang jerapah mengukur tinggi badannya. Ada-ada saja cara yang dilakukan si Jeri untuk mengetahui dirinya pendek atau tinggi.

Agnes Bemoe - sebagai penulis buku Pita, Si Pipit Kecil , menggunakan dua bahasa di dalam bukunya. Pertama dengan bahasa Indonesia kemudian diterjemahkan juga dengan memakai bahasa Inggris. Asik banget untuk latihan mengucapkan kalimat dalam bahasa Inggris. Idenya keren.. kirim jempol untuk ibu guru yang sekarang memilih menjadi penulis lepas ini :D

Cover bukunya juga keren banget, ceria dan berwarna seperti gambaran tokoh utamanya , Pita. Banyak cerita yang disampaikan berisi petuah seperti jika bermain-main dengan api akan mengakibatkan kebakaran, kemudian bagaimana untuk mandiri seperti cerita si Monty saat belajar memilih buah-buahan mana yang harus dipilih untuk dia makan, kemudian cerita tentang menjadi diri sendiri dari pertemuannya dengan Beni, si ikan dalam danau yang ingin menjadi seperti Pita, yang bebas terbang kemana saja.

Hmmm… apalagi yang harus sampaikan yaa? Rasanya lebih baik miliki bukunya dan ceritakan kepada anak-anak sebelum tidur, pasti mereka sangat suka!

14 july 2011
Veronica Setiawati
Mail to : g1g1kel1nc1@yahoo.com.au
www.veronicasetiawati.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)