Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Kamis, 16 Juni 2011

KAMU Bagian Dari Hidupku

Sebuah karya yang awalnya adalah lomba nulis menyambut hari Aksara tahun 2009 yang diadakan oleh Yuk Nulis!. Saya pun ikut serta mengirimkan tulisan saya dan turut dibukukan ke dalam sebuah buku. Menyenangkan sekali!
Awalnya ibu kost Yuk Nulis!, mengadakan sebuah acara kecil-kecilan dengan mengajak anggota komunitas Yuk Nulis dengan mengirimkan tulisan. Temanya adalah tentang PERSAHABATAN. Setelah dilakukan penjurian tulisan-tulisan yang masuk, terpilihlah tulisan dari Martina Felesia, berjudul "Memori Bulan September". Lalu semua tulisan itu di bukukan dan diberi judul KAMU Bagian Dari Hidupku :)

========
Judul Buku : KAMU Bagian Dari Hidupku
ISBN : 978-979-18815-2-4
Penulis : Anastasia Anita;Angel Li;Dede AM Setiadi;Femikhirana;Fonny Jodikin;Giacinta Hanna;Grace Ekanegara;Martina Felesia

Penulis tamu : Maria Rosa Anggraini,San San Tjahaya,Shandra Syailendra,Simon Nagari,Ratna Fri,Rini Giri,Veronica Setiawati

Editor : G.Lini Hanafiah
Disain sampul & layout : G.Danny Koestijo
Diterbitkan oleh :VIA LATTEA FOUNDATION
Kota Harapan Indah Blok HL No.8,Pejuang,Bekasi
http://www.via-lattea.org
Publlikasi Pertama (e-book), Februari 2010


Buku yang bertema SAHABAT yang diterbitkan oleh Yuk Nulis adalah hasil tulisan dari beberapa sahabat. Sebagian dari nama-nama yang menghiasi buku ini , pertama kalinya sewaktu ulangtahun Yuk Nulis ke dua. Meriah, penuh makanan, dan tak lupa tanda acara tangan buku!

Isi buku ini terdiri kata pengantar yang berjudul "Penulis itu Sahabatku" yang ditulis oleh ibu kost. (note: Ibu Kost, spertinya, judul ini yang ada didaftar isi,tertukar deh dengan judul di Prolog hehe.. ). Kemudian di prolog ada judul "Menulis,Membaca, Bersahabat" yang ditulis oleh ibu kost juga.

Di dalam prolog, disampaikan, bahwa Rumah Yuk Nulis dibangun bagi semua orang, baik untuk numpang curhat maupun numpang baca.Rumah yang tidak kaku dengan banyak aturan.Rumah yang membuat siapa saja betah dan boleh singgah,datang dan pergi.

Pada bagian Mengenalmu, lima penulis mendeskripsikan tentang "apa itu sahabat?". Tulisan pada bagian ini diuraikan oleh Grace Ekanegara,Dede An Setiadi,Angel Li, Femikhirana, dan Shandra Syailendra mengartikan arti sahabat itu sendiri dalam tulisan mereka.

Bagian kedua adalah "Berjalan Bersamamu". Alunan kisah yang menarik. Kisah dalam persahabatan dan hal-hal yang mungkin saja terjadi antara "aku dan sahabat". Dalam bagian ini ada tulisan dari Giacinta Hanna, Martina Felesia ( pemenang lomba ) , Rini Giri, San San Tjahaya dan Veronica Setiawati.

Berjalan Bersamamu, ada duka, ada suka, ada persaingan, ada kecewa, ada kesedihan, ada segalanya. Sahabat tempat suka dan duka, didengar dan mendengar serta tempat menjadi diri sendiri.

Bagian Ketika Kau Pergi. Setiap orang pasti pernah mengalami perpisahan dengan seorang sahabat. Sangat dekat hingga tak mampu untuk berpisah dengannya. Bagian ini, para penulis seperti Anastasia Anita, Fonny Jodikin, Dede A.M Setiadi,Angel Li, Maria Rosa Anggraini,Ratna Fri dan Simon Nagari ( Lelaki satu-satunya yang ikut sumbang tulisan hehe..), bercerita tentang rindu yang tersimpan, tentang kasih yang hilang,tentang kesedihan akan seorang sahabat tercinta. Tulisan yang mengharu biru dan menusuk kalbu. Betapa arti sahabat begitu punya makna yang dalam.

Tetapi kesusahan hari ini cukuplah untuk hari ini. Kesedihan hari ini cukup untuk hari ini. Harus ada kekuatan dari diri sendiri untuk Meneruskan Hidup. Yaa, bagian terakhir isi buku yang bertema sahabat, berakhir di bagian "Meneruskan Hidup".

Hanya dua penulis yakni Grace Ekanegara dan Femikhirana yang mengisahkan betapa semangat itu muncul kembali karena kehadiran sahabat-sahabat lama. Kisah yang pernah terkubur seakan berlompatan keluar dan mengubah hidup mereka.

Sahabat, saya membutuhkan mereka dalam hidup. Mereka mewarnai hidup saya. Diakhir buku yang memiliki 96 halaman, ada sebuah epilog yang ditulis oleh G.Lini Hanafiah yang berjudul KITA. Sahabat, bukan lagi "aku",bukan juga "kamu", tetapi "kita".

Halaman selanjutnya terdapat foto serta biodata singkat dari para penulis buku ini. Serta tak lupa komentar singkat dari yang telah membaca buku ini. Sampul bukunya bagus. Covernya warna coklat tua dan seorang lelaki yang hanya memperlihatkan punggungnya. Tapi ini menjadi kebanggaan saya, karena tulisan saya ada disini hehe..

jkt,16 Juni 2011

veronica setiawati
http://veronicasetiawati.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)