Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Sabtu, 18 Juni 2011

Sebuah Novel : Hidup Adalah Pilihan

Sebuah kejutan, penulis Novel "Hidup Adalah Pilihan", Delian, menghubungi inbok FB saya dan meminta bukunya diresensikan.. Waahh, ga nyangka aja. Soalnya , buku-buku yang saya resensi tersebut adalah buku-buku saya sendiri eeh maksudnya, buku yang saya punya, milik sendiri. hehe..

Tetapi ga nolak juga sih apalagi dapat buku dari penulis novel tersebut. Dan setelah saya baca,, waah... amazing story deh hehe..

****

Judul Novel : Hidup Adalah Pilihan
ISBN : 978-602-8955-38-6
Penulis : Delian
Editor : Dra. Eni Setiati

Perwajahan Sampul : Lee Reggi - LA'CIRQUE
Perwajahan Isi : Kusprihantoro
Diterbitkan oleh : Purnama Putra Tunggal Publishing
Multiplus Bussines Center
Mall Ciputra Lt.LG2 Unit 01, Suite #2 Jakarta Barat 11470
telp 021-99653024 , email : purnamaputratunggal@yahoo.com

Petama melihat buku ini, saya terkejut karna ukuran buku yang kecil, seperti buku saku. Tetapi sampul depannya gelap, seolah penuh rahasia serta terdapat dua orang lelaki yang duduk bersebelahan.

Halaman awal tertulis sebuah syair lagu yang berjudul "Hidup Adalah Pilihan". Sebuah lagu yang dinyanyikan oleh KLA Project dan menjadi inspirasi dari buku ini. Lalu apa sih yang menjadi pilihan dari Novel karya Delian ini?

Novel ini mengisahkan sebuah perjalanan cinta yang tak biasa, yang tak umum dan mungkin banyak dari masyarakat menolak hadirnya cinta ini. Ya, kisah cinta anak manusia antara Bram dan Glen.

Bram memang sudah lama merasakan ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya, sejak ia kecil. Bram, sudah mencoba untuk mencintai wanita-wanita cantik tetapi kisah cintanya dengan wanita-wanita selalu berakhir dengan sakit hati. Begitu pun dengan Vio, yang pada akhirnya wanita tersebut memutuskannya demi lelaki lain.

Rasa sukanya terhadap lelaki sudah Bram rasakan saat SMP dan terhadap para lelaki teman-teman SMP yang menggoda pacarnya, Rida. Keyakinananya tumbuh saat ia telah putus dari Vio. Dan semakin mantap saat Glen, sahabatnya saat SMP muncul kembali dihadapannya.

Glen, yang telah menjadi calon dokter dan sedang belajar di universitas di Jakarta, akhirnya membawa perubahan dalam diri Bram. Perjumpaan demi perjumpaa dengan Glen dan pernyataan cinta serta keinginan Glen untuk menjadi pasangannya , membuat Bram senang. Sampai-sampai teman satu kamarnya menduga ia tengah jatuh cinta dengan seorang wanita.

Setelah Glen dan Bram mulai menyatakan diri sebagai sepasang kekasih mereka saling membutuhkan. Sayangnya, hubungan kasih mereka tidak dapat diperlihatkan secara umum karena budaya dan norma-norma yang berlaku di masyarakat yang belum dapat menerima hubungan seperti ini.

Pergulatan dalam diri Bram akan cinta yang sedang ia rajut akhirnya diikat dalam sebuah pertunangan. Setelah itu masalah muncul sebelum Glen akan melanjutkan studi beasiswa kedokterannya ke Singapura, yakni peristiwa pembunuhan berencana terhadap dirinya.

Seorang wanita yang terobesi dan tertolak cintanya oleh Bram, menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuh Glen. Wanita tersebut akhirnya dapat tertangkap tetapi karena menderita psikopat , maka di masukan ke dalam rumah sakit jiwa.

Selepas wisuda dan menyandang gelar sarjana Ekonomi Akutansi dari universitas terkenal di Jakarta, Bram menyusul kekasihnya ke Singapura dan hidup bersama di sana. Ia meninggalkan perusahaan minyak milik ayahnya dan ibunya. Karena sakit akhirnya kedua orangtua itu meninggal dunia.

Bram yang dilahirkan sebagai anak tunggal serta tidak pernah mendapat perhatian dari sang ayah karena ibunya lebih dominan di rumah mereka. Sehingga sosok lelaki tidak pernah ia dapatkan dari sang ayah. Ia mencari sosok lelaki dalam diri Glen dan ia menemukannya termasuk wanita yang dapat mencintai serta menerima dirinya apa adanya.

Saya terpana saat membaca buku ini, banyak hal yang tidak saya ketahui tentang kisah cinta sejenis tetapi De Lian bisa mengajak saya menjelajahi perasaan Bram dan Glen di dalam karyanya. Cinta memang universal dan setiap orang membutuhkan perhatian juga kasih sayang yang sesungguhnya. Kehampaan hingga membuat Bram masuk ke dalam dugem satu ke dugem yang lain karena perasaan kosong dan tak menerima balasan kasih sayang.

Keputusan yang sangat berat dan menanggung resiko besar adalah yang Bram pilih untuk hidupnya. Keberaniannya memutuskan jalan hidupnya dan cintanya. Sebuah pergolakan batin yang dituturkan secara jujur dan terbuka di dalam Novel perdana karya Delian.
Saya tak perlu membaca sampai berhari-hari sebab uraian yang ditulis seperti curhatan seorang sahabat. Gud luck De Lian.. Keep writing :)

Makasih bukunya..
salam,
veronica setiawati
http://facebook.com/kumpulanresensi

Hidup adalah Pilihan Dapat di lihat di https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150178067629214.324218.528129213
Kata Pengantar : Dede Oetomo , Ketua Dewan Pengurus GAYa NUSANTARA & Tika Bisono, MPsiT.,Psi.

Tebal Halaman: 235 Hlm

Price : Rp. 40.000,-

===============================================

Pesan sekarang juga, melalui SMS ke:

PURNAMA PUTRA TUNGGAL 021-99653024,

Rp 40.000,- (Blm termasuk ong-kir)

(Plus tandatangan dari penulis )

NOTE: Persediaan terbatas, tidak terdapat di semua toko buku di Indonesia (Self Selling)

BANTU SHARE ya guys hehe..biar laris xixi ^^v

1 komentar:

  1. di mana saya bisa mendapatkan buku ini? soalnya saya sudah mencari di beberapa toko buku di jakarta belum saya temukan
    salam

    BalasHapus

terima kasih atas komentar anda :)