Kraukk.com

728 x 90

my twitter

Follow g1g1kel1nc1 on Twitter

Minggu, 08 Mei 2011

Sekedar coretan : Menyanyi Di Kamar Mandi.

Sekedar coretan : Menyanyi Di Kamar Mandi.

By Veronica Setiawati

Sebuah buku yang saya miliki, pada satu bagian mengatakan : “Jika saya ingin benar-benar bahagia , maka saya akan menyanyi di kamar mandi.”

Waah, kalau dipikir-pikir benar juga. Saya kembali mengingat kapan terakhir saya menyanyi dikamar mandi. Cukup lama. Apa berarti saya sedang tidak bahagia? Mungkin juga, saya mandi karena sedang dikejar waktu berangkat kerja. Dengan pikiran akan dipotong uang transportnya jika datang terlambat sehingga tidak ada lagu dikamar mandi.

Atau jika terlalu lama dikamar mandi akan digedor pintunya. Sebab yang lain akan masuk ke dalam. Maklum lah kamar mandi hanya satu dan dipakai bergantian, tapi tidak dipungut biaya.

Kemudian , saya teringat sebuah lagu dari Jambrud Band yang menceritakan kejadian saat dia nyanyi dikamar mandi , seorang nenek yang mendengar suaranya mati mendadak. Sehingga harus berurusan dengan polisi. Lagu tersebut memang aneh dan nyeleneh syairnya.

Untungnya saya tidak pernah mengalami hal itu kecuali diteriaki karena suara sumbangnya. Padahal , para penyanyi yang sekarang terkenal mengawali karirnya dengan menyanyi dikamar mandi, ya kan?

Tetapi, tulisan ini bukan maksud menghina mereka yang menyanyi dikamar mandi. Melainkan, mencoba untuk memberikan semacam tips gitu deh, jika ingin benar-benar bahagia dengan bernyanyi. Pasti sangat melegakan jiwa sendainya dapat bernyanyi dengan lepas tanpa beban.

Bersenandung sambil mengerjakan sesuatu karena ada rasa bahagia dari dalam diri kita. Lagipula, “Nyanyian mengusir kesengsaraan” . Itu kata Cervantes.

Kalau merasa tidak ada tempat untuk melepaskan suara dengan menyanyi, kenapa tidak coba berkaraoke saja ?? pilih lagu yang kita hafal kemudian nyanyikan dengan semangat! Anggap saja sedang menyanyi di kamar mandi. He..he..he..

http://veronicasetiawati.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda :)